Minggu, 23 Oktober 2011

Bedugul Wisata Pegunungan Bali

Bedugul Wisata Pegunungan Bali
Bedugul Wisata Pegunungan Bali - Tabanan - Pulau Bali memang sudah terkenal dengan keindahan alam dan pantainya, namun ternyata Bali yang disebut pulau dewata, juga memiliki lokasi wisata pegunungan yang tak kalah menariknya, yakni Bedugul.

Bedugul merupakan salah satu lokasi wisata pegunungan di Bali yang wajib Anda kunjungi, terutama jika Anda menginginkan suasana yang berbeda, setelah puas menikmati wisata pantai bali.



Daerah Bedugul terletak di dataran tinggi, sehingga membuat kawasan ini selalu diselimuti kabut dan berhawa dingin, letak daerah Bedugul merupakan bagian dari Kabupaten Tabanan yang berjarak kurang lebih 70 km atau sekitar 3 jam perjalanan dengan mobil dari ibukota, Denpasar.

Bila ke kawasan ini, ada beberapa objek wisata yang dapat Anda lihat saat berkunjung ke Bedugul, misalnya Danau Beratan, danau ini terletak di Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Danau Beratan merupakan salah satu objek wisata di Bedugul yang sayang kalau Anda lewatkan, cuaca yang sejuk di siang hari membuat Anda merasa nyaman menikmati pemandangan di sekeliling Danau Beratan.

Untuk menikmati pemandangan di sekeliling danau, Anda bisa menyewa kapal boot dan sampan. Sangat cocok bagi Anda dan keluarga atau bersama pasangan Anda untuk menikmati keindahan alam di sekitar Danau Beratan. Lokasi wisata Danau Beratan juga menawarkan berbagai olahraga air dan restoran sebagai sarana pendukung lainnya.

Kemudian ada Kebun Raya Eka Bali, di sini memiliki suasana yang berbeda, dimana daerah wisata ini didominasi pepohonan besar di sepanjang jalan dan beraneka tanaman yang akan membuat Anda serasa memasuki hutan yang tertata rapi.

Kebun Raya Eka Bali merupakan sebuah kebun botani yang berada di bawah pembinaan Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya di Bogor, Jawa Barat.

Karena lokasi wisata Bedugul terdapat di daerah pegunungan, maka daerah ini juga terkenal akan daerah penghasil buah-buahan dan sayuran yang beraneka ragam, di antaranya stroberi.
Salah satu lokasi yang cukup terkenal untuk menikmati stroberi adalah di Pasar Candikuning, di pasar ini, selain bisa membeli langsung dari para pedagangnya, Anda juga dapat menikmati senangnya memetik buah, khususnya stroberi langsung dari pohonnya.

Di lokasi wisata Bedugul banyak perkebunan stroberi yang menawarkan paket wisata memetik stroberi dengan biaya sangat terjangkau.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana lokasi wisata Bedugul lebih lama, tidak perlu khawatir dengan akomodasi yang ada, karena banyak hotel dari yang murah sampai hotel bertaraf internasional tersedia di kawasan ini. Selamat liburan ke Bedugul. (*/abi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar