Rabu, 02 November 2011

sepatu


Ini sekarang cerita tentang sepatu. Inget kan dulu saya pernah nytatus : “..ada gak sih sepatu / sandal model Crocs yang merk lain?” Kira-kira setahun yang lalu. Setahun yang lalu saya membeli sepatu merk Crocs karena sempat mencobanya di took dan rasanya memang enak dikaki. Akhirnya saya beli online itupun yang KW bukan yang ori, tapi tetep aja merknya Crocs. Sialnya ukurannya agak kekecilan, udah saya balikin 2 kali tetep aja agak kekecilan akhirnya saya pake aja. Jadilah sepatu Crocs saya itu saya pake sebagai sepatu sekaligus sandal karena saya injek belakangnya hehe..
Dulu saya beli seharga 240ribu, yang ori waktu itu kalo gak salah sekitar 400ribuan. Oh no, saya gak pengin beli sepatu semahal itu karena sepatu yang terlalu mahal akan bertempat dalam hati, sepatu haruslah bertempat di kaki. Entah kenapa waktu itu tidak ada merk lain yang punya model dan bahan baku seperti sepatu Crocs, jadi saya tidak ada pilihan merk lainnya. Yang waktu itu terasa sangat aneh buat saya, handphone aja yang komponennya njelimet bisa dijiplak, kok ini cuma sepatu gak ada yang bisa jiplak sih?? Kan ini saya beli udah sekitar satu tahun beredar.. (dan komen status saya di FB waktu itu juga saya simpulkan memang blom ada merk lain – karena gak ada yang komen kali ya..?)
Bahannya memang kuat, enteng dan yang paling penting buat saya adalah tahan air, karena saya termasuk orang malas ganti-ganti sepatu/sandal. Ke pantai pun sering saya pake jadi bahan sepatu Crocs ini gampang kering dan aman terkena air laut n pasir.
Tapi namanya dipake terus dan jarang dicuci, lama-lama jadi buluk juga. Apalagi pada suatu malam, (awas.. *lebay mode on) bulan tertutup awan, saat itu saya tertidur pulas di sebuah bangunan rumah di daerah Jimbaran, si Crocs tergeletak begitu saja di depan teras. Dini hari sesaat terdengar lolongan anjing. Dan ketika pagi tiba, ternyata sepatu tinggal satu! Semua orang saya kerahkan untuk mencarinya, untunglah ada seorang perempuan setengah tua lewat sambil bilang “kayaknya tadi saya liat sepatu dibawah situ.. mas” saya cari kesitu dan ketemu 50meter dari tempat asalnya. Gileee, ternyata sepatu saya dimakan anjing! Walhasil sepatu yang udah buluk semakin buluk plus sobek jahitannya!
Singkat cerita istri saya yang orangnya rapi akhirnya merasa terenyuh dan kasihan melihat keadaan (sepatu) saya itu. Yang bisa dia lakukan hanyalah berdoa supaya saya mau beli lagi sepatu/sandal baru karena sepatu ini masih saja saya pake hingga sekarang.
O, tapi saya akhirnya beli sepatu donk, 5 bulan lalu. Sepatu yang sama sekali berbeda sama Crocs ini, ialah sepatu boot tinggi yang tebal dan berat. Merk Krisbow, harga 250ribu, di Ace Hardware. Sepatu boot ini awalnya saya beli karena diajak teman naek gunung. Ternyata memang terpake untuk naek gunung sebulan sesudahnya. Ke Gunung Batur Bali.  Cerita naek gunungnya di halaman laen sahaja.
Dan akhirnya status saya setahun lalu terjawab kemaren, ternyata yang model gitu merk laen ada! Merknya Ardiles, harga 89ribu di Ramayana Bali. Saya beli sepatu buat mudik hari raya rek! Biar sepatu Crocs yang buluk dan sobek anjing sementara jangan dipake buat mertamu riyayan, hehe..
Ini Ardiles juga bahannya sama, enak dan enteng, jadi kenapa dia bisa murah ya? Kantornya Crocs berapa sih nomer telponnya?
Jadi sekarang kuberitahukan padamu bahwa sepatu saya baru dan kamu punya opsi laen selain merk Crocs yang mahal gak jelas kenapa itu!
Foto menyusul..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar